KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
Sekolah : SMP NEGERI 20 SURABAYA
Kelas : VIII ( Delapan )
Mata Pelajaran : Ketrampilan Elektronika
Semester : 1 (satu)
No. | Kompetensi Dasar dan Indikator | Kriteria Ketuntasan Minimal | |||
Kriteria Penetapan Ketuntasan | |||||
Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | Nilai KKM (%) | ||
1 | 1.1 Mendiskripsikan kode warna pada badan resistor dan menganalisa rangkaian resistor seri pararel Ø Menjelaskan pengertian Resistor Ø Menjelaskan warna Resistor Ø Menjelaskan fungsi Resistor Ø Menghitung nilai Resistor Ø Menunjukan simbol resistor | | | | |
2 | 1.2 Mendiskripsikan kode warna pada badan kapasitor dan menganalisa rangkaian Kapasitor Seri Ø Menjelaskan pengertian kapasitor Ø Menjelaskan warna kapasitor Ø Menjelaskan fungsi kapasitor Ø Menghitung nilai kapasitor Ø Menunjukan simbol kapasitor | | | | |
3 | 1.3 Memahami Fungsi dan macam-macam diode beserta Prinsip kerja Dioda Ø Menjelaskan pengertian dioda Ø Menjelaskan fungsi dioda Ø Menyebutkan jenis-jenis dioda Ø Menunjukan simbul-simbul Dioda Ø Menjelaskan prinsip kerja Dioda | | | | |
4 | 1.4 Memahami macam-macam dan fungsi transistor serta menganalisa rangkaian sederhana transistor Ø Menjelaskan bentuk-bentuk Transistor Ø Menjelaskan kegunaan Ø Menunjukkan kaki Basis,Colector dan Emitor | | | | |
5 | 1.5 Memahami macam-macam dan fungsi transformator Beserta prinsip kerja transformator Ø Menjelaskan pengertian Transformator Ø Menjelaskan bahan-bahan Transformator Menjelaskan macam-masam Transfomator Ø Menunjukan simbul-simbul Transformator | | | | |
| | | | | |
Mengetahui, Kepala SMP Negeri 20 Surabaya SUPARNO, S.Pd.,S.E.,MM NIP. 19631117 198911 1 003 | | SURABAYA, 20 JULI 2012-2013 Guru Mapel. W I D O D O NIP. 19630617 198702 1 001 |
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
Sekolah : SMP NEGERI 20 SURABAYA
Kelas : VIII ( Delapan )
Mata Pelajaran : Ketrampilan Elektronika
Semester : 2 (dua)
No. | Kompetensi Dasar dan Indikator | Kriteria Ketuntasan Minimal | |||
Kriteria Penetapan Ketuntasan | |||||
Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | Nilai KKM (%) | ||
1 | 21. Mengerjakan Proyek membuat Sumberdaya Adaptor dengan mengaplikasikan skema rangkaian sumber daya adaptor ke papan PCB Ø Membaca skema dengan benar Ø Memilih komponen dengan benar Ø Merangkai komponen dengan benar Ø Menyolder dengan benar Ø Rangkaian dapat bekerja dengan benar | | | | |
2 | 2.1 Mengerjakan Proyek membuat Sumberdaya Adaptor dengan mengaplikasikan skema rangkaian sumber daya adaptor ke papan PCB Ø Membaca skema dengan benar Ø Memilih komponen dengan benar Ø Merangkai komponen dengan benar Ø Menyolder dengan benar Ø Rangkaian dapat bekerja dengan benar Ø Menunjukan simbol kapasitor | | | | |
3 | 2.1 Mengerjakan Proyek membuat Lampu kedip (flip-flop) dengan mengaplikasikan skema rangkaian Lampu kedip (flip-flop) ke papan PCB Ø Membaca skema dengan benar Ø Memilih komponen dengan benar Ø Merangkai komponen dengan benar Ø Menyolder dengan benar Ø Rangkaian dapat bekerja dengan benar | | | | |
4 | 2.1 Mengerjakan Proyek membuat Bel 3 Nada dengan mengaplikasikan skema rangkaian Bel 3 Nada ke papan PCB Ø Membaca skema dengan benar Ø Memilih komponen dengan benar Ø Merangkai komponen dengan benar Ø Menyolder dengan benar Ø Rangkaian dapat bekerja dengan benar | | | | |
Mengetahui, Kepala SMP Negeri 20 Surabaya SUPARNO, S.Pd.,S.E.,MM NIP. 19631117 198911 1 003 | | SURABAYA, 20 JULI 2012-2013 Guru Mapel. W I D O D O NIP. 19630617 198702 1 001 |