Kamis, 23 Februari 2012

Sembunyikan Folder Pada Android

Bagaimana menyembunyikan Folder/File Pada ponsel berbasis Android ?
Sebenarnya sangat muda bila tahu caranya, Bila anda pernah menggunakan OS linux caranya persis yaitu memberi ,(titik) pada nama folder
Jika masih bingung ikuti langkahnya di bawah ini.

Cara menyembunyikan folder  pada Ponsel Android:

  1. Masuk ke File Explorer ataupun sejenisnya yang ada pada ponsel anda. Untuk yang saya gunakan adalah File Saya bawaan ponsel Android Samsung Y
  2. Pilih Folder/ file yang ingin anda sembunyikan.
  3. Kemudian pilih rename/ mengganti nama. Misalnya nama folder kita adalah Video maka ubah menjadi .Video
  4. OK. Selesai.

Mengembalikan Folder yang di hidden :

  1. Masuk ke File Explorer ataupun sejenisnya yang ada pada ponsel anda. Untuk yang saya gunakan adalah File Saya bawaan ponsel Android.Samsung y
  2. Kemudian pilih Menu > Lainnya > Pengaturan > Kemudian centang opsi Tampilkan file yang tersembunyi.
  3. Selesai.
Sampai disini postingan saya mengenai cara menyembunyikan folder pada Posel Android, somga bermanfaat. Terima Kasih sudah berkunjung.