Senin, 19 Februari 2018

Syaikh Hasan Ali


Syaikh Hasan Ali lulus pada tahun 1997 sebagai sarjana dalam pendidikan Islam, di samping mendapatkan gelar Master di bidang Pendidikan Psikologi di Institut Pendidikan (Universitas London) pada tahun 2006. Dia menjadi Imam London Islamic Cultural Society (LICS) Masjid di Jalan Wightman, London Utara (www.lics.info), tempat dia mendirikan Akademi Safar, mendaftar hanya dengan segelintir siswa. Dia pindah dari jabatannya sebagai Imam dan kemudian bekerja di Kolese Brondesbury Yusuf Boys yang bergengsi untuk menjadi Kepala Studi Islam dan Imam. Setelah beberapa tahun berkembang di sana, dia bergabung dengan Ebrahim College di mana dia mengajar sejumlah penelitian termasuk usul-ul-fiqh, tafsir Al-Qur'an dan A-level Philosophy of Religion.

Karena pertumbuhan Akademi Safar yang masif, dia meninggalkan College dan mulai bekerja penuh waktu untuk mengembangkan Akademi lebih jauh dan melalui rahmat Allah (swt).

Syaikh Hasan Ali adalah seorang tokoh terkenal dan terkenal di London Utara, di mana dia melakukan banyak pekerjaan sukarela di dalam masyarakat setempat, seperti masjid dan pusat komunitas setempat, sekolah menengah, program lintas agama dan berbagai acara komunitas. Dia juga telah menjadi pilar dan saran kepada masyarakat setempat, memberikan layanan dan memberikan khotbah jummah, dan ceramah inspirasional di berbagai masjid di London Utara, khususnya London Islamic Cultural Society (LICS), Edmonton Islamic Center (EIC) dan Pusat Komunitas dan Pendidikan Muslim (MCEC).