Senin, 19 Februari 2018

Syekh. Shady Al-suleiman

Sheikh Shady Alsuleiman (lahir tahun 1978 di Sydney, Australia) dari sebuah keluarga Palestina yang bermigrasi ke Australia pada akhir 1960an. Dia awalnya memperoleh Ijazah (lisensi) dengan Sanad (complete chain back to Muhammad) dengan lengkap dan menghafal Quran dengan suara bagus di Darul Uloom Al-Husainiah di Sindh, Pakistan.

Dia telah menuntut ilmu ke Timur Tengah selama enam tahun untuk melanjutkan studi Islam dan dengan berbagai institusi Islam dengan banyak ilmuwan terkenal, terutama di Damaskus. Di Suriah, ia mempelajari berbagai mata pelajaran dan modul Islam, dari Fiqih, Usool Al-Fiqh, Hadits, hadits Mustafa, Ilmu Alquran dan Tafsir. Umumnya dia berfokus mengkhususkan diri dalam bahasa Arab dan Perbandingan Fiqih (Hukum Islam / Yurisprudensi) dan dia menerima banyak Ijaza di bidang itu.

Alsuleiman tiba kembali ke Sydney pada awal tahun 2001, di mana dia mulai dengan sangat aktif dan terlibat dengan pemuda Muslim dan generasi Muslim di Australia. Dia adalah pendiri salah satu pusat pemuda terbesar di Australia yang dikenal sebagai UMA di Sydney, dan juga pendiri Sydney Islamic College yang memberikan studi Islam kepada orang dewasa. Dia juga memegang posisi sekretaris Dewan Imam Nasional Australia (ANIC) dari tahun 2006 sampai 2015

Dia beroperasi dari berbagai masjid di Australia, dan melakukan perjalanan ke banyak negara antarnegara dan luar negeri di mana dia memberikan ceramah dan berpartisipasi dalam berbagai konferensi dan acara Islam yang berbeda di seluruh dunia.

Profil
Nama Lengkap :  Shady Alsuleiman
Tempat tanggal lahir : Sydney, Australia, 1978

Jabatan
 Dewan Imam Nasional Australia (ANIC) 2006-2015